Personal Blogging itu Butuh Energi Lebih

Terhitung setengah tahun lebih saya nggak ngepost di blog ini. Ya setelah bersih-bersih sarang laba-laba yang menggantung di sudut kiri kanan blog, akhirnya saya berhasil menetaskan post ke 27 disini. 

Sebenarnya ini adalah reaktivasi blog yang sudah lama tidak saya urus. Saya juga baru tau kalau buntut domain blogger saya ganti jadi .blogger.co.id. Setelah berkecimpung di dunia nyata yang sangat dinamis, sekarang saya mau mencoba menghidupkan lagi kehidupan lama saya, berhubung kegiatan kuliah juga sudah mulai saya batasi, hehehe.

Blog Agustinus Rangga itu apa sih? kok nggak jelas kadang ngepost serius, kadang bercanda tapi nggak lucu, garing, ada promosinya segala, Setengah tahun gak ngepost alias malesan. Blog ini tu maunya apa sebenarnya?

Hehehe sebenarnya rencana awal saya mau buat ini sebagai blog personal (Makannya saya pakai nama saya sendiri, bukan nama dosen killer di kampus atau nama keluarga), namun dengan ditambahi esensi agar blog saya juga bermanfaat dan informatif buat pengunjung-pengunjung yang datang ke blog saya. Berbagai alasan mengapa saya membuat blog personal saya rangkum disini :
  1. Mengembangkan Hobi
  2. Kebiasaan yang jarang diantara teman-teman lain
  3. Memberi manfaat bagi pengunjung
  4. Sarana informasi yang tepat sasaran
  5. Personal Branding di Dunia Maya
Tapi sepertinya saya seperti penonton film motivasi yang cuma nonton opening dan endingnya. Openingnya saat mulai buat blog, endingnya saat berhasil dan blognya rame. Dan saya tidak tahu bagaimana perjuangan dan jatuh bangun orang sukses dalam mencapai itu. Makannya blog ini jadinya nggak jelas seperti ini. 

Sebenarnya itu bukan penyebab utama mengapa saya jarang ngeblog. Kendala lain yang menyebabkan jarangnya saya ngeblog adalah kesibukan di dunia nyata (tidak bisa membagi waktu) dan big problem lain adalah...
TIDAK PUNYA TEMAN
Tidak Punya Teman, Sumber

Pada tahun 2014 yang lalu, saya mencari teman-teman pemilik blog personal. Tapi strategi pencarian saya salah. 

Saya mencari kategori personal blogger, dan sebagainya, tapi saya tidak menemukan banyak teman. Saya bergabung di salah satu komunitas blogger, eh malah isinya kebanyakan para mastah-mastah tutorial dan blog download. Jarang ditemukan orang yang berniat untuk jadi personal blogger semacam saya. 

Namun sore ini saya menemukan sebuah komunitas blogger yang khusus untuk blogger personal. Dengan aturan yang ketat dan menantang, serta memberikan energi lebih buat saya untuk aktif di blog lagi. Rasanya itu seperti menemukan satu bungkus indomie di tanggal tua. Bahagia booss

Nama komunitas itu adalah Blogger Energy!!!

Di blogger energy ini saya menemukan apa yang saya inginkan yaitu sekumpulan personal blogger yang memang ingin expert dan mau berbagi di sana. Dan artikel aktivasi blog ini juga sebagai salah satu persyaratan buat masuk ke dunia baru, supaya bertemu para personal blogger yang inspiratif hehehe.
SALAM SAPA BLOGGER PERSONAL, Semoga saya bisa diberi kesempatan untuk berbagi energi di sana.

Photobucket

Comments

  1. Welcome to BE bro. Salam kenal dari Pangeran Wortel. Jangan lupa, kalo ada waktu, mampir di kerajaan gue, ya.

    Semangat!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih pangeran wortel :D siap, nanti kesana buat cari inspirasi. salam kenal

      Delete
  2. selamat datang~
    salam kenal, nanti bisa juga kok maen ke lapak gue haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe salam kenal. boleh boleh, sering mampir ya ke lapak saya

      Delete

Post a Comment

Popular Posts