Trik ini Bisa Merubah Sifat Buruk Anda


Setiap orang pasti memiliki kepribadian baik maupun buruk. Tentu saja, kepribadian buruk yang seringkali tidak bisa diterima oleh orang-orang sekitar seringkali mengganggu kita untuk bergaul dengan orang-orang di sekitar kita. Apakah anda memiliki sifat buruk seperti itu? Apakah anda ingin berubahnya? kali ini saya punya tips untuk anda bagaimana mengurangi sifat atau kebiasaan buruk yang sering kita lakukan.

Sebetulnya trik ini saya dapatkan ketika saya sedang berbincang-bincang dengan guru BK di SMA saya. Beliau tidak lain dan tidak bukan adalah Pak Cipto Suwarno, S. PD atau biasa saya panggil Pak Cip. Di SMA, mungkin sampai saat ini saya memiliki sifat buruk yang mengganggu keseharian saya maupun orang-orang di sekitar saya. Karena saya tidak suka dengan sifat tersebut, maka saya bertemu beliau untuk bertanya bagaimana cara untuk menghilangkan, atau paling tidak mengurangi sifat buruk yang saya miliki. 

Pernahkah kawan-kawan mengamati bagaimana proses belajar yang dilakukan oleh seorang bayi? Mereka belajar dengan mengamati dan meniru apa yang orang lain lakukan. Mulai dari bersikap, bertingkah laku, hingga berbicara mereka pelajari dengan cara meniru. Dari situ kita tahu bahwa salah satu proses pertama yang bisa kita lakukan adalah proses meniru orang lain.

Dari kebiasaan itulah Pak Cip memberi solusi untuk mengatasi sifat buruk yang saya miliki. Dalam perbincangan yang kami lakukan, beliau menyarankan agar saya meniru kebiasaan baik yang orang lain lakukan. Dengan begitu, lambat laun sifat buruk yang dimiliki akan terkikis dan tergantikan dengan sifat-sifat baik yang kita coba tiru dari orang-orang disekitar kita.

Saya yakin tips diatas akan sangat berguna bagi kawan-kawan yang ingin merubah sifat buruk untuk menjadi lebih baik. Tapi ada satu kunci yang tidak boleh kawan kawan lupakan yaitu kemauan. Karena tanpa kemauan, semua tidak akan terjadi. Dengan membaca postingan ini saya sudah merasakan seberapa besar kemauan kawan-kawan untuk berubah, Jadi, lanjutkan saja niat baikmu, kawan.

Comments

Popular Posts