Ini Dia Cara Mudah Mengetik Keyboard 10 Jari

Baik kawan-kawan sekalian, setelah lama tidak kelihatan bagai ditelan ospek bumi, Sekarang saya muncul kembali untuk berbagi info menarik bagi kawan-kawan semua. Info hari ini adalah cara mudah untuk mengetik 10 jari. Biasanya ini sangat dibutuhkan oleh para netizen, atau kawan-kawan yang sering sekali menggunakan perangkat komputer/laptop di kehidupannya. Bisa untuk mengerjakan tugas, membuat laporan, chatting, blogging dan sebagainya.

Pernahkah kawan mengalami kesulitan untuk mengetik? Dikejar deadline tapi laporan masih kurang banyak? Atau merasa kurang pede karena masih mengetik dengan 11 jari (mengetik dengan jari telunjuk kiri dan kanan)? Oke kabar gembira bagi kawan semua adalah kali ini saya berhasil merangkum cara mudah untuk mengetik 10 jari untuk anda. Selamat membaca.

Sebenarnya mudah kawan, tetapi yang sangat awal dan perlu kawan ketahui adalah pembagian tugas pada jari-jari anda, maksudnya adalah bahwa setiap jari anda punya tugas sendiri-sendiri utuk menekan beberapa tombol. Untuk lebih jelasnya simak gambar berikut.
Baik itulah tombol yang menjadi bagian tugas kesepuluh jari kawan sekalian.

Setelah mengetahui tugas dari masing-masing jari, selanjutnya anda akan saya kenalkan dengan posisi awal atau posisi jari pada tombol terminal. Tombol itu adalah tombol a,s,d,f untuk 4 jari di tangan kiri, dan tombol j,k,l,; untuk 4 jari pada tangan kanan. Apa arti tombol terminal? artinya adalah setelah jari anda menekan tombol, maka jari anda harus kembali ke atas posisi standby tersebut. Itulah mengapa pada tombol F dan J pada keyboard anda terdapat tonjolan kecil. Itu berfungsi untuk menandai posisi jari anda.

Itulah tips mudah untuk mengetik 10 jari, tapi belum sampai situ saja kawan, hanya dengan mengetahui posisi dan tugas-tugas jari anda sendiri, belum berarti seketika itu pula anda bisa mengetik dengan mudah. Supaya mempermudah, anda juga harus sering-sering latihan dan konsisten.

Sebenarnya banyak kok aplikasi atau web yang menyediakan fasilitas mengetik sepuluh jari untuk kawan-kawan, salah satu game yang asik untuk mengasah kemampuan mengetik anda adalah game Typer Shark

Ada juga web yang menyediakan fasilitas latihan mengetik 10 jari yaitu typingweb.com. Dan untuk mengetahui kecepatan mengetik anda, bisa mencoba test mengetik 10 jari anda di 10fastfingers.com . Selamat Berlatih, dan ingat harus konsisten ya.

Comments

  1. kalo aku sih biasa ngetik pake 11 jari, telunjuk kanan sama telunjuk kiri. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe makannya belajar ngetik 10 jari biar gahol :p

      Delete

Post a Comment

Popular Posts