Inilah Detail Uang NKRI yang Diterbitkan pada 17 Agustus

Jika anda adalah salah satu orang yang penasaran dengan desain uang baru yang akan diterbitkan oleh BI, anda adalah orang yang tepat untuk membaca artikel ini. Dibawah ini saya akan menjelaskan detail desain uang NKRI yang akan diterbitkan bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-69 tepatnya 2 hari mendatang.


Kamis, 14 Agustus 2014 akhirnya BI (Bank Indonesia) merilis foto gambar uang NKRI baru, namun yang dirilis baru pecahan Seratus Ribu Rupiah. Dibandingkan dengan pecahan uang BI yang sebelumnya, tidak terdapat banyak perubahan. Perubahan yang dapat dengan mudah diidentifikasi adalah terdapat frasa "Negara Kesatuan Republik Indonesia" pada bagian depan dan belakang. 


Perbedaan yang lain juga terletak pada tandatangan yang tertera pada uang tersebut dari yang sebelumnya anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia menjadi Gubernur Bank Indonesia dan Menteri Keuangan. Penggunaan frasa Negara Kesatuan Republik Indonesia serta tandatangan Gubernur BI dan Menkeu mewakili pemerintah dalam uang ini menegaskan makna filosofis rupiah sebagai simbol kedaulatan negara yang harus dihormati dan dibanggakan semua warga Negara Indonesia.

BEREDAR MELALUI ATM
Uang NKRI akan beredar Mulai 17 Agustus mendatang dan bisa didapatkan melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Sebagai awalan, BI akan menerbitkan uang NKRI dengan pecahan 100.000.

Sekian informasi yang dapat saya berikan mengenai uang NKRI yang akan beredar 2 hari mendatang. Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 kita tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Comments

Popular Posts